Petugas posko PPKM Level 4 Pasar Relokasi Samplangan di Kabupaten Gianyar, Bali, memberikan imbauan protokol kesehatan kepada para pedagang dan pengunjung pasar, untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan menekan angka kasus positif.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira di Gianyar, Jumat, mengatakan Posko PPKM level 4 ini untuk memastikan aktivitas perekonomian masyarakat tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan selama penerapan PPKM Level.

“Posko PPKM di pasar tradisional bertujuan untuk memastikan masyarakat tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan" ujarnya.
 
Posko PPKM Level 4 Pasar Relokasi Samplangan yang didirikan beberapa waktu lalu terus aktif memberikan himbauan prokes kepada masyarakat.

Baca juga: Dharma Wanita Gianyar bagikan sembako kepada warga kurang mampu dan isoman
 
Kanit Binmas Iptu I Ketut Suarnata bersama anggota posko melaksanakan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan.
 
Menurut Kapolsek, dalam perpanjangan PPKM level 4 hingga 9 Agustus 2021, pemerintah melonggarkan aturan terhadap pusat ekonomi masyarakat. Yakni, pasar rakyat diperbolehkan beroperasi namun dengan protokol kesehatan yang ketat.
 
Ia menerangkan, anggota yang berjaga di posko PPKM Pasar Relokasi Samplangan setiap harinya memberikan himbauan prokes.
 
"Setiap hari anggota posko melakukan himbauan prokes kepada masyarakat, dan juga membagikan masker secara gratis," tambah dia.

Baca juga: Istri sekda Gianyar berbagi kasih saat pandemi
 
Kedisiplinan warga menjalankan prokes menjadi kunci utama penurunan kasus COVID-19.
 
Ia berharap atas kesadaran seluruh warga masyarakat pandemi covid-19 segera berakhir.
 
"Butuh kesadaran kita semua untuk mematuhi prokes sehingga pandemi ini segera berlalu" pungkasnya.

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021