Lembaga sosial-kemanusiaan "Aksi Cepat Tanggap" (ACT) Bali menggandeng Chef Youtuber Bobon Santoso meluncurkan program "Dapur Qurban" untuk membagikan daging kurban secara siap makan dalam kemasan berjenis rendang guna menyemarakkan Idul Adha 2021/1442 H.

Dalam peluncuran program Dapur Qurban di Markas Bali Ambulance Denpasar, Jl. Kusuma Bangsa, Denpasar Utara, Kamis, ACT Bali memasak dan membagikan daging kurban dengan jumlah yang besar untuk masyarakat Bali yang saat ini kesulitan, yaitu dua ekor sapi dan tiga ekor kambing

Acara peluncuran Dapur Qurban ACT Bali dilaksanakan di tengah PPKM, namun dapat dijalankan dengan standar protokol kesehatan serta penjagaan yang ketat dari babinsa, bhabinkamtibmas, serta pecalang desa.

"Saya sangat senang kolaborasi dengan ACT Bali, dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Dapur Qurban sehingga dapat membantu masyarakat Bali saat ini yang tengah kesulitan akibat pandemi," ujar Bobon Santoso, Chef Youtuber yang terkenal itu.

Baca juga: ACT-MRI Bali dirikan Dapur Kemanusiaan bagikan 1.000 paket pangan gratis

"Dapur Qurban ini adalah solusi di tengah masyarakat saat ini yang sangat terdampak akibat pandemi COVID-19. Harapanya, hal ini dapat memudahkan mereka yang serba kesulitan dalam memenuhi kebutuhan. Jadi tidak perlu memasak ataupun mencari bahan tambahan lagi," kata Marketing Comunication ACT Bali Solicin, yang akrab disapa Li.

Bantuan tidak hanya berupa daging yang sudah matang, namun ada juga yang belum termasak. Daging kurban selanjutnya dikirimkan dengan cara dari rumah ke rumah sehingga menghindari kerumunan akibat berebut daging. Bantuan daging kurban juga diantarkan ke lapas untuk warga binaan yang saat ini tidak dapat merasakan hari raya.

Acara Dapur Qurban ini juga dihadiri oleh perwakilan Pertamina selaku salah satu pekurban di ACT Bali. Harapanya dengan kolaborasi semua pihak, mulai dari tokoh, influencer, pengusaha dan lembaga sosial ini dapat membantu menguatkan masyarakat semua hingga dapat melewati pandemi ini sampai akhir.

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021