Pemerintah Kota Denpasar, Bali, bersama Tim Penggerak PKK Kecamatan Denpasar Barat menggelar aksi solidaritas bantu sesama dengan membagikan pangan gratis guna meringankan warga saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Pembagian pangan gratis ini merupakan lanjutan dari program ketahanan pangan yang digagas Satgas COVID-19 Kecamatan Denpasar Barat. Karena selama pandemi secara rutin melaksanakan penanaman pangan atau sayuran dengan sistem hidroponik. Tak hanya itu, kami juga menggalakkan program 'Hatinya PKK' untuk mendukung ketahanan pangan," kata Sekretaris Camat Denpasar Barat, Ida Bagus Purwanasara di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini sebagian dari hasil panen dari program ketahanan pangan hidroponik dan "Hatinya PKK" kepada masyarakat di masa PPKM secara gratis. Hal ini diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat, utamanya dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Baca juga: Di Bali, Gubernur beri sejumlah kelonggaran di masa perpanjangan PPKM

"Memang jumlahnya tidak seberapa, namun ini untuk membantu meringankan masyarakat, terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan di masa pandemi COVID-19," ucapnya.

Purwanadara mengajak semua pihak serta seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) untuk bergotong royong membantu sesama di masa pandemi.

"Kami mengajak semua pihak untuk bersama membantu sesama, serta menyosialisasikan ketahanan pangan dan 'Hatinya PKK' untuk mewujudkan ketahanan pangan keluarga di masa pandemi COVID-19," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021