Singaraja (Antara Bali) - Komisi B DPRD Buleleng melakukan survei terhadap usulan Dinas Perhubungan setempat untuk menjadikan lapangan terbang (Lapter) Letkol Wisnu menjadi bandara komersial.

Ketua Komisi B DPRD Buleleng  Putu Mangku Budiasa  di Singaraja, Selasa mengatakan, peningkatan status tersebut masih perlu beberapa pembenahan yang harus dilakukan.

Ia mengatakan, salah satu yang dinilai mendesak, adalah perpanjangan landasan  pesawat yang baru mencapai sembilan ratus meter. Sedangkan  ideal sepanjang seribu lima ratus meter.

BIFA yang selama ini menafaatkan lapter Letkol Wisnu mengaku, sagat mendukung upaya peningkatan status lapangan terbang satu-satunya di Bali utara tersebut.

Mangku Budiasa mengatakan, Dirjen Perhubungan Darat pada Kementerian Perhubungan sangat merespon keinginan Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam meningkatkan status lapter Letkol Wisnu tersebut.

Sebagai bentuk dukungan dewan terhadap peningkatan status lapangan terbang tersebut dalam tahun 2012 dialokasikan dana dalam APBD Buleleng untuk pembangunan menara dan perbaikan sistem navigasi.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012