Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) I Gusti Ngurah Rai, Bali, telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 kepada sekitar 2.600 orang selama rangkaian Program Serbuan Vaksinasi COVID-19.

"Untuk sasaran vaksinasi, setiap harinya kami bisa melayani sekitar 150 hingga 200 orang. Dan berdasarkan rekapitulasi data yang telah kami ambil, Lanud I Gusti Ngurah Rai telah melaksanakan pemberian vaksin COVID-19 kepada sekitar 2.600 lebih orang masyarakat di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai," ujar Komandan Lanud (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, Senin.

Ia mengatakan untuk melayani masyarakat pada kegiatan vaksinasi COVID-19, pihaknya mengerahkan satu tim tenaga kesehatan TNI AU yang ditambah dengan tim Resimen Mahasiswa Universitas Udayana.

"Mereka turut membantu baik dari tenaga kesehatan maupun tenaga administrasi sehingga kegiatan Serbuan Vaksinasi COVID-19 ini bisa berjalan dengan efektif dan efisien," katanya.

Baca juga: Lanud I Gusti Ngurah Rai gencarkan "Serbuan Vaksinasi COVID-19"

Reza Sastranegara mengatakan, Lanud I Gusti Ngurah Rai secara penuh mendukung program pemerintah dalam penanganan COVID-19 khususnya melalui program Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat sebagai upaya dalam mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Menurutnya, masyarakat perlu diberikan edukasi bahwa vaksinasi COVID-19 ini sangat penting agar dapat mencapai kekebalan kelompok untuk mempercepat penanganan pandemi COVID-19.

"Kami di Lanud I Gusti Ngurah Rai Insya Allah siap dalam membantu program pemerintah dalam menyukseskan Serbuan Vaksinasi COVID-19 TNI-Polri," ungkao Danlanud.

Ia menambahkan, antusiasme masyarakat selama program vaksinasi COVID-19 di Lanud I Gusti Ngurah Rai memang terpantau sangat tinggi sehingga banyak masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin belum dapat terakomodir karena keterbatasan kuota vaksin yang diberikan setiap harinya.

Baca juga: Lanud I Gusti Ngurah Rai laksanakan vaksinasi COVID-19 untuk anak

"Namun jangan khawatir, vaksinasi bisa dilaksanakan pada hari berikutnya karena kegiatan ini akan terus berkelanjutan sampai harapan kami seluruh masyarakat terutama yang berada di sekitar Lanud I Gusti Ngurah Rai bisa divaksin seluruhnya," ujar Danlanud Reza Sastranegara.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021