Denpasar (Antara Bali) - Delapan kegiatan dan pementasan meriahkan hari ke-20 pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XXXIV di kompleks Taman Budaya Denpasar, Sabtu.

"Kegiatan itu diawali dengan lomba kerajinan yang melibatkan utusan dari delapan kabupaten dan satu kota di Bali bertempat di kalangan Ratna kanda mulai pukul 10.00 Wita," kata  Kasi Perfilman dan Perizin pada Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, I Wayan Dauh yang juga panitia PKB di Denpasar, Sabtu.

Ia mengatakan, kegiatan itu dilanjutkan dengan pementasan tarian tradisi musik dan lagu daerah Minang yang dipersembahkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bukittinggi di kalangan Ayodya mulai pukul 11.00 Wita.

Pementasan pada sore hari berupa suguhan tari pengembangan oleh Sanggar Batukaru, Banjar Wangaya Gede, Kabupaten Tabanan di kalangan Ayodya pukul 16.00 Wita.

Wayan Dauh menjelaskan, pada malam hari mulai pukul 20.00 Wita dipentaskan lima jenis kesenian meliputi  parade drama gong oleh sekaa drama gong Banjar Ujung, Kelurahan Kesiman, Kota Denpasar dan pementasan wayang kulit dalang cilik oleh Sanggar Seni Kamajaya, Kota Denpasar.(ADT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012