Denpasar (Antara Bali) - Provinsi Hainan, China, menjajaki kerja sama dengan Provinsi Bali untuk merealisasikan program provinsi kembar (sister province).

"Nantinya tidak hanya kerja sama di bidang pariwisata, tetapi juga pertanian, ilmu pengetahuan, dan banyak bidang lainnya," kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat menerima kunjungan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Hainan Chen Yao di Taman Budaya, Denpasar, Jumat.

Kerja sama itu, lanjut dia, dinilai cocok karena dilihat dari sisi iklim saja, Pulau Dewata dengan Hainan hampir sama. Pembangunan di Hainan juga pesat dan mempunyai keinginan yang kuat bekerja sama dengan Bali.

Provinsi Hainan juga mengembangkan wisata pertemuan, insentif, konvensi, dan hiburan (MICE) seperti halnya Bali. "Mereka bahkan intens sekali datang ke daerah ini," kata Gubernur menambahkan.

Dia berharap adanya kerja sama dengan Hainan dapat pula memberi keuntungan bagi Bali, terutama sektor pariwisata.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Hainan Chen Yao bersedia mengarahkan masyarakatnya mengunjungi Bali, apalagi banyak di antara warganya yang sudah mengetahui keindahan Pulau Dewata.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012