Drama lima gol yang tercipta pada babak kedua dan diakhiri dengan gol dari sundulan bek Denzel Dumfries memastikan Belanda sebagai pemenang pertandingan Grup C Euro 2020 melawan Ukraina dengan skor 3-2 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Senin dini hari WIB, .

Georginio Wijnaldum memecahkan kebuntuan pada menit ke-52 yang tujuh menit kemudian digandakan oleh Wout Weghorst. Namun, kemudian disamakan oleh dua gol dari Andriy Yarmolenko dan Roman Yarmechyj yang tercipta dalam kurun dua menit pada menit ke-75 dan 79. Dumfries akhirnya mengantarkan Belanda menang lewat golnya pada menit ke-85.

Baca juga: Romelo Lukaku antar Belgia hancurkan Rusia 3-0

Susunan sepuluh pemain pertama kedua tim
Belanda: Marteen Stekelenburg, Jurrien Timber, Stefan de Vrij, Daley Blind; Denzel Dumfries, Patrick van Aanholt; Marten de Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong; Wout Weghorst, Memphis Depay.

Ukraina: Georgiy Bushchan; Oleksandr Karavayev, Illia Zabarnyi, Mykola Matviyenko, Vitaliy Mykolenko; Ruslan Malinovsky, Serhiy Sydorchuk, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Oleksandr Zubkov.

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021