Banyuwangi (Antara Bali) - Menteri Badan Usaha Milik Negara  Dahlan Iskan menyetir sendiri mobil dinas milik Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas untuk berkeliling ke sejumlah tempat di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis.
        
"Pak Dahlan menyetir sendiri mobil dinas yang sudah disediakan Pemkab Banyuwangi berpelat P-1-VP ke sejumlah lokasi yang ingin dikunjungi bersama Bapak Bupati," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Banyuwangi Juang Pribadi.
        
Bupati Banyuwangi duduk bersebelahan dengan Menteri BUMN yang mengemudikan mobil dinasnya, sedangkan di kursi belakang duduk dua pejabat kementerian BUMN yang mendampingi Dahlan Iskan untuk menuju ke sejumlah lokasi di Banyuwangi.
        
Menteri BUMN tiba di Bandara Banyuwangi pada Rabu (20/6) sore dengan menggunakan maskapai Merpati Airlines, namun Dahlan bersama rombongannya langsung menuju ke Kabupaten Jember untuk mengunjungi Pabrik Gula Semboro, Pabrik Gula Jatiroto di Lumajang, Perusahaan Tembakau Tarutama Nusantara (TTN) Jember, dan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao di Jember.
        
"Setelah dari Jember, Pak Menteri bermalam di Pondok Pesantren Blokagung Banyuwangi yang diasuh oleh KH Hisyam Syafaat. Beliau sempat memberikan kuliah subuh kepada para santri di sana," tuturnya.
        
Juang menjelaskan beberapa lokasi yang dikunjungi Menteri BUMN itu antara lain Pelabuhan Tanjungwangi, lahan perkebunan milik PTPN XII di Afdeling Kampe yang ditanami anggur, gudang PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) dan Pelabuhan Ketapang.
        
"Pemkab Banyuwangi ingin membangun terminal terpadu di Pelabuhan Ketapang baik untuk stasiun kereta dan terminal bus sehingga Pemkab akan menyediakan lahan untuk pembangunan terminal terpadu itu," paparnya.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012