Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali, yang dipimpin Ketuanya Bagus Ngurah Rai SH  melakukan pertemuan dengan Ketua DPRD Bali, Anak Agung Oka Ratmadi SH di Ruang kerjanya Selasa, dalam rangkaian Haul Bung Karno ke-111 tahun 2012.

Pertemuan itu berlangsung sehubungan teringat dengan sejarah yang mana Presiden Bung Karno kala berpidato sekitar tahun 1964 menyebutkan antara lain bahwa, PWI ikut sebagai alat revolusioner dalam perjuangan membela negara.

Ketua DPRD Bali, Anak Agung Oka Ratmadi mengatakan, PWI sebagai alat revolusioner bukan hanya secara fisik, tetapai lebih dari itu yani memberikan pemikiran bagaimana meningkatkan taraf hidup para petani yang dikenal sebagai wong cilik.

Perlu mendorong kepada pemerintah supaya bisa meningkatkan anggaran dalam pelaksanaan pembangunan, mempercepat pemberantasan masalah kemiskinan, baik itu kepada masyarakat di pedesaan maupun perkotaan.

Oka Ratmadi menyambut baik inisiatif anggota dan pengurus PWI Bali dalam rangkaian memperingati Hari pers Nasional dan HUT PWI tahun 2012 melakukan aktivitas dalam membantu mengurangi masalah kemiskinan dengan membantu para petani.

Ketua PWI Bali, Bagus Ngurah Rai pada kesempatan itu mengusulkan, agar pemikiran yang muncul dari kalangan pers di Bali ini bisa ditindaklanjut dengan pembuatan peraturan daerah (Perda) terhadap masalah penanaman modal di daerah ini.(LHS/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012