Denpasar (Antara Bali) - Program-program  unggulan yang diluncurkan Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendapat apresiasi positif dari kalangan DPRD provinsi setempat.

Apresiasi positif tersebut disampaikan sejumlah fraksi dalam pandangan umumnya terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban dan Belanja Daerah Provinsi Bali Tahun 2011 dan Ranperda tentang Subak di Ruang Sidang Utama DPRD Bali, Selasa.

Program jaminan kesehatan Bali Mandara (JKBM), sistem pertanian terintegrasi (Simantri) dan bedah rumah dinilai sudah terlaksana dengan baik dan manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat.

Fraksi Benteng Indonesia Raya dalam pandangan umumnya yang dibacakan Wayan Pinta Yadnya menilai bahwa APBD Bali 2011 telah cukup baik. Hal ini tercermin dari keberhasilan Pemprov Bali dalam melampaui target pendapatan dan melakukan efisiensi.

Hal senada disampaikan Fraksi Mandara Jaya dalam pandangan umumnya yang disampaikan Komang Nova Sewi Putra. Fraksi ini menyambut positif hasil pemeriksaan BPK yang memberikan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Bali tahun anggaran 2011.

Sementara itu, Fraksi PDIP dalam pandangan umumnya yang dibacakan Gede Kusuma Putra menilai Pemprov Bali telah mampu melaksanakan anggaran berbasis kinerja. Hal tersebut tercermin dari efektifitas dan efisien pelaksanaan APBD tahun 2011.

Selanjutnya, Fraksi Golkar dan Fraksi Demokrat dalam pendangan umumnya juga mengurai hal senada.(LHS/IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012