Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memperkenalkan sejumlah kuliner khas Indonesia kepada Duta Besar Hungaria untuk Indonesia, Judit Pach.

Hal tersebut dilakukan Menparekraf Sandiaga Uno saat bertemu Duta Besar Judit Pach di kawasan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (26/5) malam disela kegiatan Sandiaga Uno yang sedang melaksanakan tugasnya dari Bali atau Work From Bali.

"Kami sajikan Gado-gado dan Ketoprak yang merupakan salah satu makanan sayuran khas Indonesia," ujar Sandiaga Uno.

Pada kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga Uno juga berbincang dengan Duta Besar Judit Pach mengenai berbagai upaya yang dilakukan untuk mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia yang saat ini sedang terdampak Pandemi COVID-19.

Baca juga: Menparekraf apresiasi Munas Kadin diadakan di Bali

"Berbagai upaya kita lakukan untuk membangkitkan dan menumbuhkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19 di masa pandemi ini," katanya.

Menparekraf Sandiaga Uno berharap, upaya-upaya yang dilakukan dalam membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia itu dapat berkontribusi dalam menciptakan lapangan pekerjaan dan membangkitkan ekonomi Indonesia.

Selain itu, Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa dirinya juga pernah diundang oleh Perdana Menteri Hungaria untuk mengunjungi sejumlah kota di negara Hungaria.

"Cantik sekali di sana, saya sangat menikmati ketika berkunjung ke sana. Ada dua kota yang menarik perhatian saya di sana," ungkap Menparekraf Sandiaga Uno.

Sementara itu, Duta Besar Hungaria untuk Indonesia, Judit Pach menjelaskan, dirinya sangat berterima kasih karena dapat bertemu dengan Menparekraf dan bisa bersama-sama saling mengembangkan segmen pariwisata antara kedua negara.

Ia juga memperlihatkan sebuah olahraga bola (sejenis ping pong) yang menggunakan kepala dan kaki yang sedang populer di negaranya Hungaria.

Baca juga: Menparekraf ajak masyarakat ikuti "Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021"

"Terima kasih untuk jamuan (makan malam) nya. Sampai berjumpa lagi," kata Judit Pach.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021