Kuta (Antara Bali) - Operator telepon seluler PT XL Axiata Tbk mampu menjaring 9.568 baru di wilayah Bali-Nusa Tenggara melalui program khusus "XmartPlan" yang diluncurkan sejak 7 Juni 2012.
    
"Sampai tanggal 10 Juni 2012, jumlah pelanggan program khusus 'XmartPlan' telah mencapai 9.568. Dengan demikian rata-rata kami dapat pelanggan baru 3.000-an per hari," kata Manajer Layanan Data Mobile PT XL Axiata Area Bali-Nusra, Zulyaden Hasibuan, di Kuta, Selasa.
    
Ia heran dengan pencapaian angka tersebut karena sejak diluncurkan empat hari lalu pihaknya belum melakukan promosi apa pun atas layanan khusus tersebut di Bali-Nusra.
    
"Mungkin mereka punya komunitas tersendiri melalui jejaring sosial sehingga mereka dapat memanfaatkan layanan khusus tersebut, meskipun di wilayah ini kami belum melakukan promosi," katanya.
    
Layanan XmartPlan bertarif Rp99 ribu itu, pelanggan XL mendapatkan kuota akses data hingga 500 megabyte atau "full service" bagi pengguna BlackBerry selama 90 hari ditambah telepon gratis selama 200 menit dan gratis 200 SMS serta akses jejaring sosial Facebook dan Twitter, masing-masing 100 megabyte setiap bulan.
    
Namun, layanan tersebut dikhususkan bagi pelanggan baru XL dan pelanggan lama yang selama 30 hari ke belakang belum memanfaatkan layanan paket berlangganan internet atau BlackBerry bulanan.
    
Layanan tersebut berlaku hingga 31 Juli 2012. "Program itu kami khususkan untuk pelanggan baru dan pelanggan lama yang belum memanfaatkan layanan bulanan dalam 30 hari terakhir," katanya kepada pers di ruang pertemuan Graha XL Bali itu.
   
Ia menegaskan bahwa fasilitas khusus itu tidak mengandung unsur jebakan karena tujuan operator adalah menjaring pelanggan baru dan mendorong pelanggan lama berpindah ke data layanan bulanan selama 7 Juni-31 Juli 2012.(M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012