Denpasar (Antara Bali) - Wakil Gubernur Bali Anak Agung Puspayoga melakukan rekreasi di arena lomba memancing di di kawasan wisata Banjar Sema, Desa Melinggih, 35 km timur laut Denpasar, Minggu.

Ketua DPRD Kabupaten Gianyar, Agus Mahayastra, ikut menemani bersama ribuan masyarakat, serta disaksikan sejumlah wisatawan mancanegara asal Jepang yang kebetulan menginap di pondok wisata setempat.

Lomba memancing yang diprakarsai Pecalang Tabeng Dada (Petugas keamanan Desa Adat) Banjar Sema, menarik perhatian generasi muda yang datang dari berbagai daerah setempat maupun wilayah tetangga, Tabanan dan Badung.

Wakil Gubernur Anak Agung Puspayoga menyambut baik inisiatif generasi muda perdesaan melakukan kegiatan yang mengarah pada hal-hal positif, karena mampu menjaga lingkungan di sekitar anak sungai yang dijadikan arena memancing.

Lomba memancing di kolam yang sudah ditebari sekitar dua ton ikan jenis lele tersebut bertujuan untuk menyemangati masyarakat mengikuti kegiatan memancing dan juga mendorong kebiasaan masyarakat mengonsumsi ikan.

Kebiasaan anak muda kebut-kebutan di jalan raya diharapkan bisa dialihkan pada kegiatan memancing, tutur Bandesa adat Banjar Sema, I Nyoman Sukamada SH, MM.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012