London (Antara Bali) - Kolekasi batik milik istri Presiden Pertama RI, Hartini Soekarno, serta koleksi karya maestro batik Indonesia, Iwan Tirta, dipamerkan di Museum für Völkerkunde, Hamburg, hingga 10 Juni.

"Pameran bertema Keindahan Batik atau 'Die Schönheit der Batik' itu diadakan KJRI Hamburg bekerja sama dengan Museum Etnologi (Museum für Völkerkunde) Hamburg dan anggota Perhimpunan Pencinta Kain Adat Indonesia (Wastaprema)," demikian keterangan KJRI Hamburg yang diterima ANTARA London, Sabtu.

Lebih dari 200 tamu undangan memadati Ruang Auditorium Museum für Völkerkunde - Hamburg, di antaranya pejabat pemerintah Hamburg, Consular Corps, Friends of Indonesia (DIG), pengusaha, akademisi dan media massa.    

Konsul Jenderal RI Hamburg, M Estella Anwar Bey, mengatakan pameran batik ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang diadakan KJRI Hamburg dalam rangka merayakan hubungan diplomatik RI - RFJ yang pada tahun ini genap berusia 60 tahun.

"Hubungan yang tidak singkat itu telah melahirkan kerja sama yang baik antara kedua negara di berbagai bidang seperti ekonomi, politik, dan sosial budaya," ujarnya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012