Seluruh karyawan Hotel NEO Denpasar, Bali, telah menerima dua tahap vaksinasi COVID-19 yang selesai pada tanggal 29 Maret 2021 sebagai upaya penanggulangan pandemi COVID-19.

"Seluruh staf dan manajemen Hotel NEO Denpasar sangat antusias dengan program vaksinasi ini agar kami bisa lebih percaya diri saat melakukan pelayanan kepada tamu," ujar General Manager Hotel NEO Denpasar, I Gusti Ngurah Tisna Wiraatmaja, di Kota Denpasar, Senin.

Proses vaksinasi COVID-19 bagi petugas perhotelan tersebut dilaksanakan bersama dengan bantuan Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) dan Dinas Pariwisata Provinsi Bali.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada IHGMA dan Disparda Bali untuk proses vaksinasi COVID-19 yang cepat, sigap, dan nyaman," katanya.

Gusti Ngurah Tisna Wiraatmaja menjelaskan, vaksinasi COVID-19 tidak hanya diharapkan dapat melindungi karyawan dari virus COVID-19 tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan tamu saat menginap di Hotel NEO Denpasar.

Baca juga: Menparekraf apresiasi rebranding hotel promosikan kearifan lokal
Baca juga: Transaksi booking hotel di Bali lewat tiket.com meningkat

Sebelumnya, pihaknya Hotel NEO Denpasar telah melaksanakan rapid test Antigen rutin untuk seluruh karyawan setiap bulan untuk memastikan seluruh karyawan berada dalam kondisi yang sehat.

Hotel yang memiliki 112 kamar tamu, satu ballroom, dua ruang pertemuan dan sejumlah fasilitas lain itu merupakan unit hotel di bawah naungan Archipelago International yang menjadi grup pertama untuk mendapatkan sertifikasi Safe Travel dari World Travel and Tourism Center (WTTC).

Hotel NEO Denpasar juga telah menerima sertifikasi CHSE atau Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan skor audit yang memuaskan untuk protokol kesehatan.

Sejumlah protokol kesehatan yang diterapkan di hotel itu untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 diantaranya adalah penyediaan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer, pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan masker, gloves dan face shield oleh seluruh staf serta penyemprotan disinfektan secara rutin.

Selain itu, Hotel NEO Denpasar juga menerapkan Touchless check-in dengan menggunakan QR code, QR menu untuk semua pemesanan makanan serta menganjurkan pembayaran secara non-tunai untuk mengurangi kontak langsung.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021