Berbagai elemen masyarakat di Bali melakukan aksi kemanusiaan untuk korban bencana alam yang melanda NTT, diantaranya Relawan KPK Bali, Elemen Mahasiswa Bali, Pemuda, Imaresti, IMMAPA Bali, Immalabong, Muda Mudi Labuhan Bajo, KMT, Social Project Bali, Leo Shanti, IKMM Bali, BEM UNR, Pramuka SWK.

Koresponden ANTARA di Denpasar, Sabtu, melaporkan aksi solidaritas untuk dukungan terhadap warga yang terdampak bencana di wilayah NTT itu dilaksanakan di beberapa titik pada ruas jalan di wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar pada 9 dan 10 April 2021.

Dalam kegiatan tersebut, Elemen Bali Peduli NTT menggunakan Pamflet yang bertuliskan antara lain  Please Help Nusa Tenggara Timur, Dari Bali untuk NTT,  "Pray For NTT" dan Bali Peduli NTT.



"Aksi penggalangan dana berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp42.963.900 dan rencananya akan disumbangkan langsung ke NTT," kata Ketua  Ikatan Mahasiswa dan Masyarakat Papua (IMMAPA) Bali, Yohan Kafiar.
 
Kegiatan yang dilakukan dalam bentuk Penggalangan Dana maupun Doa bersama serta menyalakan lilin di Monumen Bajra Sandi Renon Denpasar itu diikuti 70 orang dengan Koordinator Umum Elizabet En Hayong.

"Keikutsertaan IMMAPA Bali bersama Elemen Bali Peduli NTT dalam aksi penggalangan dana doa bersama sebagai wujud kepedulian terhadap sesama anak bangsa," kata Yohan Kafiar.

Pewarta: Nyoman Hendra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021