PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar menyalurkan bantuan ratusan paket bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak banjir di sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

"Kegiatan ini adalah respons cepat dari kepedulian Pemimpin Wilayah Kanwil VII Denpasar Bapak Nuril serta Deputi Bisnis Area Dompu Bapak I Made Sriada untuk meringankan kondisi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," kata Kepala Departemen Non Gadai Kanwil VII Denpasar I Made Suralaksana dikonfirmasi dari Denpasar, Selasa.

Baca juga: Pegadaian salurkan donasi GAJIANEMAS untuk korban gempa bumi Mamuju-Majene

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan tersebut masyarakat yang menerima bantuan dapat segera bangkit dan memulai aktivitas dengan normal kembali.

PT Pegadaian setelah berkoordinasi di lapangan dengan pihak terkait, selanjutnya bantuan di area Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu diserahkan di Desa Nisa Kecamatan Woha yang berdekatan dengan Pegadaian Cabang Tente.

Bantuan yang diserahkan sejumlah 100 paket bahan pokok yang terdiri atas minyak minyak goreng, mie instan, beras, gula, teh dan air mineral dengan nilai total bantuan Rp15 juta.

Suralaksana menyerahkan bantuan didampingi Kepala Departemen Gadai Ali Murteja, dan Pemimpin Cabang Pegadaian Tente Gunaji Agus Wibowo beserta karyawan/karyawati pegadaian. Bantuan dimaksud diterima oleh Kepala Desa Nisa Syafrudin Syamsu beserta staf dan perwakilan masyarakat.

Sedangkan di wilayah Sila, NTB, penyerahan bantuan dilaksanakan di Desa Rato tepatnya di Kantor Pegadaian Bolo-Sila, juga diserahkan bantuan 100 paket bahan pokok dengan nilai total Rp15 juta yang diterima langsung oleh masyarakat sekitar Kantor Pegadaian Bolo-Sila yang terdampak banjir.

"Jadi untuk di daerah Dompu, NTV diserahkan di dua tempat sejumlah 200 paket dengan nilai Rp30 juta," ucap Suralaksana.

Baca juga: Pegadaian tetap raih kinerja positif di masa pandemi

Sementara untuk di area Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) diserahkan bantuan di dua tempat juga yaitu di Cabang Larantuka untuk di Desa Lembata dengan nilai total juga Rp15 juta dengan 100 paket bahan pokok yang sama juga dengan yang diserahkan di NTB.

Kemudian untuk korban banjir di NTT, juga diserahkan ke korban banjir di sekitar UPC Waiwerang Lembata dan Cabang Prailiu dengan nilai bantuan Rp15 juta (100 paket bahan poko).

"Jadi, secara keseluruhan untuk area Dompu NTB dan area Ende NTT, PT Pegadaian telah menyalurkan bantuan langsung ke masyarakat sebanyak 400 paket bahan pokok dengan nilai Rp60 juta," ujarnya.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021