Palembang (Antara Bali) - Ratusan warga lanjut usia dan pralanjut usia, mengikuti lomba senam massal yang diadakan Pemerintah Kota Palembang dalam rangka Hari Lanjut Usia dan Hari Jadi Kota Palembang ke-1.329.

Lomba senam massal yang diikuti warga lanjut usia itu dilangsungkan di Taman Kambang Iwak Palembang, Kamis, disaksikan warga sekitar yang sedang melakukan jalan sehat.

Senam massal yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial setempat itu, memperlombakan senam yang diperagakan oleh 224 peserta terbagi dalam 32 regu, dengan masing-masing regu beranggotakan tujuh orang.

Keseluruhan peserta tersebut merupakan warga pralanjut usia (berumur 50-59 tahun) dan lanjut usia (60 tahun ke atas), kata koordinator penyelenggara, Mulianingsih.

Dia menjelaskan, nomor yang diperlombakan adalah senam lanjut usia diiringi hymne lanjut usia, dan berbagai lagu daerah yang dikuasai oleh peserta.

Kriteria penilaian adalah kedisiplinan peserta, semangat, teknik gerakan, kreativitas, serta stamina yang ditunjukkan dari gerakan yang dinamis.

"Lewat senam inilah para lanjut usia bisa sehat jasmani dan rohani serta tidak membebani keluarga," kata dia pula.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012