Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Provinsi Bali mencatat pihaknya telah melakukan vaksinasi COVID-19 tahap pertama untuk 28.633 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik dan lansia.

"Karena mobilitas penduduk di Kota Denpasar tinggi, maka kami mempercepat penanganan COVID-19 lewat optimalisasi pelaksanaan vaksinasi," Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini di Denpasar, Selasa.

Menurut Sri Armini, rincian masyarakat Kota Denpasar yang telah menerima vaksinasi COVID-19 yaitu petugas medis dan nonmedis sebanyak 16.482 orang, petugas pelayanan publik 6.186 orang dan lansia sebanyak 5.965 orang.

Baca juga: Konjen Jepang puji program vaksin COVID-19 Denpasar

Ia mengatakan lewat vaksinasi dapat mendukung upaya pencegahan penularan COVID-19. Hal ini lantaran imunitas tubuh atau antibodi telah terbentuk untuk melawan COVID-19.

"Vaksinasi ini bertujuan untuk melatih imunitas tubuh manusia untuk melawan COVID-19, namun demikian protokol kesehatan tetap wajib diterapkan," ucapnya.

Sri Armini mengajak masyarakat Kota Denpasar untuk ikut mensukseskan program vaksinasi ini. Warga dapat melaksanakan pendaftaran secara langsung di aplikasi www.pedulilindungi.id dengan memilih fasilitas pelayanan kesehatan yang dikehendaki.

"Ayo kita bersama sukseskan program vaksinasi COVID-19 ini, sehingga penanganan pandemi ini dapat dipercepat dan perekonomian masyarakat dapat segera pulih kembali," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021