Bupati Karangasem, I Gede Dana melakukan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Karangasem 1, Selasa, guna mencegah dan meng
antisipasi penularan dari virus corona.

Vaksinasi COVID-19 yang disuntikkan kepada bupati "Bumi Lahar" ini vaksin jenis Sinovac. Vaksin tersebut  juga disuntikkan kepada Wakil Bupati Wayan Artha Dipa, Ketua DPRD Wayan Suastika bersama Wakil DPRD Karangasem dan lainnya.

Dalam kegiatan vaksinasi di jajaran pejabat Kabupaten Karangasem tersebut, Wabup Artha Dipa menjadi orang lanjut usia (lansia) pertama yang menerima vaksin di kabupaten ujung timur Pulau Bali itu.

Baca juga: Gubernur: Vaksinasi tingkatkan kepercayaan pariwisata Bali

Artha Dipa dalam kesempatan tersebut mengajak masyarakat tidak takut mendapatkan vaksinasi. Karena pemerintah pusat telah menyiapkan vaksin COVID-19 khusus bagi lansia.

"Saya imbau kepada masyarakat tidak perlu takut berlebihan disuntik vaksin COVID-19. Buktinya saya tetap sehat dan baik-baik saja," kata Wabup Artha Dipa.

Sependapat dengan Wakilnya, Bupati Gede Dana juga turut mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumuman, serta membatasi mobilitas dan interaksi. (*)

Serah terima PKK
Pada waktu yang sama (2/3), jabatan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Karangasem periode 2021-2026 diserahterimakan di Kota Amlapura, Bali.

Acara didahului dengan penyerahan memori Dekranasda  dan memori Ketua Tim Penggerak PKK dari Ketua Tim Penggerak PKK periode tahun 2021 Ny. Sarini Artha Dipa kepada Ketua Tim Penggerak PKK Periode 2021-2026 kepada Ny Nuriasih Gede Dana.

Acara dihadiri Bupati Karangasem Gede Dana, Wakil Bupati Karangasem Wayan Artha Dipa, Sekda, Ketua Penggerak PKK Periode Tahun 2021 dan Tahun 2026, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Karangasem, Ketua Dekranasda periode 2021-2026, Asisten II, Kepala Badan BPMD, Kepala Badan Bapelitbangda, para Kabag Sekretariat Pemkab Karangasem, para Camat Pemkab Karangasem beserta TPP PKK Se-Kabupaten Karangasem.

Selanjutnya, acara ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Ketua Penggerak PKK periode tahun 2021 dan Periode 2021-2026, yang selanjutnya penyerahan cinderamata kepada Ketua Tim Penggerak PKK periode tahun 2021 kepada Ketua Tim Penggerak PKK tahun 2021-2026.(*)
    
 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021