Denpasar (Antara Bali) - Pihak Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar memberikan kesempatan kepada masyarakat luas, khususnya para siswa untuk menyaksikan pementasan karya cipta tari, tabuh, dan pedalangan mahasiswa lembaga pendidikan tinggi seni tersebut.

"Sebanyak 42 mahasiswa yang mengikuti ujian akhir masing-masing menampilkan karya terbaiknya di kampus setempat selama tiga hari, 22-24 Mei 2011," kata Dekan Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) ISI Denpasar  I Ketut Garwa, SSn, M.Sn di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan, para lulusan SMA dan SMK sangat diharapkan untuk bisa menyaksikan penampilkan karya cipta seorang mahasiswa seni, dengan harapan ada niatnya untuk melanjutkan pendidikan di ISI Denpasar.

Ujian akhir ke-42 mahasiswa yang masing-masing menampilkan karya cipta tabuh dan tari terbaik itu diiringi oleh 28 sekaa kesenian dan sanggar tari dari delapan kabupaten dan satu kota di Bali.

"Kegiatan tersebut terbuka untuk masyarakat umum, namun penonton diharapkan tidak bertepuk tangan dan sorak sorai agar tidak mengganggu konsentrasi tim penguji yang beranggotakan 17 orang," harap I Ketut Garwa.(*/DWA/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012