Plh (Pelaksana Harian) Bupati Karangasem, I Ketut Sedana Merta, memimpin sementara Pemkab Karangasem, setelah menerima amanah dalam serah terima jabatan (sertijab) secara virtual di Wantilan Kantor Bupati itu, Rabu.

Dalam sertijab yang diselimuti suasana haru itu, Bupati Karangasem Periode 2016-2021, IGA Mas Sumatri, meminta maaf kepada seluruh pihak dan masyarakat Karangasem bila selama memimpin Karangasem ada salah, khilaf atau kekurangan.

"Selama saya melaksanakan tugas, tentunya ada hal-hal yang kurang berkenan, baik sikap dan perkataan saya, sengaja atau tidak sengaja. Bersama ini saya memohon maaf yang setulus-tulusnya, seperti pepatah 'tiada gading yang tak retak' atau tiada manusia yang sempurna," katanya.

Baca juga: Diapresiasi, Mas Sumatri hadiri penetapan Calon Bupati Karangasem Terpilih

Dalam sertijab dari Pasangan Bupati Karangasem - Wabup Karangasem Periode 2016-2021, IGA Mas Sumatri dan I Wayan Artha Dipa, kepada Plh Bupati Karangasem, I Ketut Sedana Merta, itu, Mas Sumatri menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, seluruh OPD Pemkab Karangasem dan seluruh masyarakat.

"Hari ini saya telah menyerahkan jabatan kepada Plh Bupati. Saya selaku pribadi, keluarga dan bupati periode 2016-2021 mengucapkan terima kasih kepada Sekda dan jajaran serta kepada Forkopimda. Acara ini membuat saya bisa bertatap langsung dan secara virtual dengan seluruh jajaran pejabat kecamatan, masyarakat dan keluarga yang menonton acara ini," katanya.

Acara lepas tugas ini dihadiri unsur Forkopimda Karangasem, Para Kepala OPD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Forum Perbekel Kabupaten Karangasem, Bandesa Madya Majelis Desa Adat Kabupaten Karangasem dan Nyonya Sarini Artha Dipa.
Plh itu berlaku mulai tanggal 17 Februari 2021 dan berakhir sampai dengan dilantiknya Penjabat Bupati Karangasem atau Bupati dan Wakil Bupati Karangasem hasil Pilkada Serentak Tahun 2020.

Dalam acara yang dapat disaksikan secara virtual melalui zoom meeting, live streming Fans Page Facebook dan Channel Youtube Prokopim Kab Karangasem oleh masyarakat serta seluruh ASN itu, Bupati Mas Sumatri mengulas kembali tentang sejarah pembangunan Kabupaten Karangasem, prestasi beserta sejumlah bidang yang sudah direalisasikan selama lima tahun.

Kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru, ia berpesan untuk meneruskan sejumlah kebijakan dan program yang belum dapat diwujudkan pada masa kepemimpinannya.

Baca juga: 2021, Karangasem anggarkan Rp61,177 miliar untuk Pendidikan

Sementara itu, Plh Bupati Sedana Merta menyampaikan amanah sebagai Plh adalah tanggung jawab yang besar, karena itu ia mengharapkan dukungan semua pihak untuk bersama-sama memberikan kontribusi positif membangun Karangasem hingga Bupati terpilih dilantik.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Mas Sumatri yang telah membangun Karangasem dengan baik. "Kami sangat merasakan sosok seorang Ibu dalam memimpim Karangasem sebelumnya. Sekarang saya terima tugas ini dan fokus membangun Karangasem disaat kondisi keuangan COVID-19 memang menjadi sorotan serius," tutur Sedana Merta.

Suasana haru sangat terasa memenuhi Wantilan Bupati Karangasem saat video kolase kegiatan pembangunan Bupati ditayangkan  dan pemberian cenderamata kepada pasangan Bupati Mas Sumatri dan Wabup Artha Dipa hampir dari semua jajaran Pimpinan Daerah Kabupaten Karangasem.

 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021