Singaraja (Antara Bali) - Kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Buleleng, Bali, kembali memakan korban jiwa setelah nyawa seorang pengendara motor tak tertolong akibat bertabrakan dengan truk di ruas jalan raya Singaraja-Lovina, Selasa.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng AKP Nyoman Nuryana di Singaraja menduga kecelekaan itu akibat tidak adanya kesadaran tertib berlalu lintas.

Kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Pantai Lovina pada pukul 06.15 Wita bermula dari sepeda motor Yamaha nomor polisi DK-2894-UC yang dikendarai Putu Yuda Arya Krisnayana (20) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Singaraja.

Dari arah berlawanan muncul truk nopol P-8106-UX yang memakan separuh badan jalan setelah menyalip sepeda motor tak diketahui nopolnya. Putu Yuda tewas di RS Parama Sidhi, Singaraja, akibat luka cukup parah pada bagian kepala dan tangannya.

"Kami menahan sopir truk berinisial Sut (46) warga Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Nyoman Nuryana.

Sementara itu, Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Buleleng Iptu Nyoman  menyebutkan bahwa dalam lima bulan terakhir telah 34 kasus kecelakaan lalu linats di kabupaten paling utara Pulau Dewata itu.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012