Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, Bali pamit kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), menjelang berakhirnya masa jabatan mereka.

Hal tersebut disampaikan Bupati I Putu Artha dan Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan, usai melakukan olahraga di Kebun Raya Jagatnatha, Negara, Jumat.

"Setiap perjalanan pasti ada batas akhir, seperti setiap pertemuan ada perpisahan. Jika hari ini kita berpisah, jadikan perpisahan ini sebagai senja yang memberikan harapan datangnya hari esok yang cerah," kata Kembang, yang bersama Artha memimpin Kabupaten Jembrana selama dua periode yaitu 2011-2016 dan 2016-2021.

Ucapan terima kasih juga disampaikan pasangan dari PDI P ini kepada masyarakat Kabupaten Jembrana, yang selama sepuluh tahun mempercayakan kepemimpinan kepada mereka.

Menurut dia, terkait program-program pemerintahannya, ia bersama Artha sudah sekuat tenaga untuk melaksanakannya.

"Sebagai manusia biasa, masih banyak pekerjaan rumah atau program yang belum kami selesaikan. Jika program kami itu dianggap baik, maka kami yakin pemimpin yang baru akan melanjutkannya hingga tuntas," katanya.

Ia juga minta maaf untuk kekeliruan baik dalam kebijakan, ucapan dan tingkah laku, karena kekeliruan itu menjadi tanda jika pihaknya bekerja.

"Dalam sebuah perbuatan apalagi dalam konteks pemerintahan pasti ada kekeliruan. Kekeliruan itu artinya kami sudah berbuat, karena hanya orang yang tidak berbuat apa-apa yang tidak pernah membuat kesalahan," katanya.

Kepada seluruh ASN ia juga minta mendukung pemerintahan yang baru, termasuk melaksanakan program-programnya.

Menurutnya, seluruh pihak harus bersatu padu dan bahu membahu untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Kabupaten Jembrana.***2***

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021