Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menerima bantuan CSR dari PT Ace Hardware Indonesia di Bali untuk membantu tenaga medis dalam  penanganan COVID-19 di Pulau Dewata.

"Seperti yang kita ketahui bahwa kasus penambahan COVID-19 di Bali semakin mengalami peningkatan," kata Wagub Bali yang akrab dipanggil Cok Ace saat menerima bantuan CSR itu di Denpasar, Kamis.

Bantuan yang diserahkan berupa 2.000 APD dan alat kesehatan berupa 1.400 pasang sarung tangan lateks, 400 baju hazmat, 100 alat pengukur suhu badan dan 100 face Shield dan kaca pelindung. 

Kegiatan penyerahan bantuan CSR ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh pihak Ace Hardware untuk Bali, sebagai dukungan untuk tenaga medis dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Bali. "

Bantuan itu kemudian diserahkan kepada BPBD Provinsi Bali yang nantinya lanjut disalurkan ke rumah sakit rujukan penanganan COVID-19. 

"Dengan diterimanya bantuan CSR ini, kami berharap agar dapat dimanfaatkan sebagai penunjang kerja tenaga medis," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Cok Ace pun meminta agar pihak management PT Ace Hardware Indonesia juga memberikan peluang bagi perajin Bali untuk turut mendapat tempat di areal pertokoan Ace Hardware agar mereka dapat berjualan dan memasarkan hasil kerajinannya. 

"Dengan begitu perekonomian Bali juga dapat berputar kembali seperti sebelumnya," katanya saat menerima manajemen Ace Hardware yang dipimpin Tri Gunawan tersebut.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021