Semarang (Antara Bali) - Pebalap nasional asal Solo, Jawa Tengah, Rio Haryanto, memperbaiki posisinya dari 24 naik menjadi 16 pada race pertama lomba balap mobil seri keempat GP2 Series di Sirkuit Catalunya Barcelona, Spanyol.

Juru Bicara Rio Haryanto, Andy Mailangkay, dalam emailnya yang diterima ANTARA Minggu dini hari, menyebutkan, Rio menyelesaikan 37 putaran dengan catatan waktu satu jam 23,945 detik.

Posisi Rio ini naik delapan tingkat karena pada babak kualifikasi hanya menempati posisi ke-24 dari 26 pebalap yang tampil pada seri keempat GP2 Series ini.

Rekan satu timnya di Marussia Carlin, Max Chilton justru melorot karena pada babak kualifikasi menempati peringkat keempat tetapi pada race pertama ini menempati peringkat ketujuh dengan catatan waktu satu jam 42,734 detik.

Juara pertama pada race ini direbut pebalap Belanda dari tim Caterhem, Van De Garde dengan catatan waktu satu jam 22,966 detik, sedangkan juara kedua direbut pebalap dari tim Lotus GP James Calado dengan catatan waktu satu jam 23,844 detik.

Peringkat ketiga ditempati pebalap dari tim Scuderia Coloni S. Loletti dengan catatan waktu satu jam 26,777 detik.

Rio Haryanto usai perlombaan mengatakan, setelah pada star dirinya menempati peringkat ke-24, dirinya bersama tim sepakat menjadikan sesi ini bukan hanya balapan saja tetapi sebagai sesi uji coba menjalankan balapan dengan settingan yang berbeda dari biasanya.(LHS) 

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012