PT Elnusa Petrofin (EPN) mendukung keberhasilan Satuan Tugas (Satgas) Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang digagas oleh Pertamina (Persero) di seluruh Indonesia, salah satunya dengan menyiagakan 83 mobil tangki BBM untuk wilayah Bali selama musim liburan Natal dan Tahun Baru.

"PT Elnusa Petrofin siap mensukseskan Satgas yang berlangsung 7 Desember 2020 sampai dengan 7 Januari 2021 mendatang dengan menyiagakan 245 awak mobil tangki dan 83 mobil tangki BBM untuk wilayah Bali," ujar Corporate Communication Head EPN, Putiarsa Bagus Wibowo saat dikonfirmasi dari Kabupaten Badung, Bali, Senin.

Ia menjelaskan, dari jumlah tersebut, mobil tangki yang disiagakan di Fuel Terminal Pertamina Sanggaran ada 24 mobil tangki dengan jumlah SPBU dan SPDN 204 unit, sedangkan di wilayah Manggis terdapat 59 unit mobil tangki dengan jumlah SPBU dan SPDN berjumlah 166 unit.

Untuk jumlah awak mobil tangki yang bertugas di Fuel Terminal Pertamina Sanggaran sebanyak 67 orang dan di Fuel Terminal Pertamina Manggis berjumlah 178 orang. "Kami sangat siap dalam mendukung Satgas yang dibentuk dengan tujuan untuk memastikan ketersediaan dan pengamanan stok BBM Pertamina untuk masyarakat dalam masa liburan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini," katanya.

Baca juga: Pertamina ajak masyarakat Jatimbalinus gunakan BBM berkualitas dan rendah emisi

Menurutnya, kondisi armada mobil tangki BBM dan kesehatan para awak mobil tangki selama menjalankan pendistribusian ke SPBU termasuk dalam masa liburan Nataru juga telah disiapkan dengan lebih prima. “Kami juga mengoptimalkan teknologi informasi dalam mendukung faktor keamanan dan keselamatan dalam pendistribusian BBM Pertamina," katanya.

Putiarsa Bagus Wibowo menambahkan, lini bisnis utama Elnusa Petrofin adalah Pengelolaan Mobil Tangki untuk distribusi BBM Pertamina atau Fuel Fleet Management yang bertugas menyalurkan BBM dari Fuel Terminal Pertamina ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Untuk wilayah Bali, termasuk dalam Operasional Area III EPN yang meliputi pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara (JABALINUS). Di wilayah ini, Elnusa Petrofin mengelola Fleet Mangement di Fuel Terminal Pertamina Sanggaran dan Fuel Terminal Pertamina Manggis.

"Dua wilayah Pertamina Sanggaran dan Pertamina Manggis ini merupakan tempat asal pengantaran Bahan Bakar Minyak (BBM) ke berbagai wilayah-wilayah pelosok yang ada di pulau Bali," ungkapnya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020