Surabaya (Antara Bali) - Peringatan Hari Buruh se-Dunia (Mayday) di Taman Surya Kota Surabaya, Selasa, dikemas dengan acara bagi-bagi ribuan hadiah.
       
Kabag Humas Pemkot Surabaya Nanis Chairani mengatakan ada sekitar 1.250 hadiah diberikan kepada buruh di antaranya dua sepeda motor, satu mesin cuci, dua kulkas, dan puluhan LCD.
       
"Semua hadiah tersebut merupakan pemberian dari pihak sponsor yakni para pengusaha," kata Nanis usai apel peringatan Mayday yang digelar pertama kali oleh Pemkot Surabaya di halaman Taman Surya.
       
Apel peringatan Mayday kali ini dihadiri ribuan buruh di Surabaya. Adapun pejabat yang hadir di antaranya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Kapolretabes Surabaya Kombes Pol Tri Maryanto dan sejumlah pejabat lainnya.
       
Wali Kota Surabaya bersama sejumlah pejabat lainnya merayakan Mayday dengan berjoget bersama di panggung hiburan yang disediakan di Taman Surya. Mereka juga membagikan sejumlah hadiah yang diundi kepada sejumlah buruh.
       
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbanglinmas) Surabaya Soemarno mengatakan ada sekitar
 28 serikat pekerja di Surabaya yang hadir di acara ini.
       
"Tujuan diadakan acara ini agar tidak ada demo buruh yang anarkis. Ini yang pertama kali digelar di Surabaya," ujarnya.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012