Real Madrid dibayangi ancaman gagal melangkah dari fase grup Liga Champions seusai dipukul Shakhtar Donetsk 0-2 dalam lawatan ke Stadion NSK Olympiyskiy, Kiev, Ukraina, untuk laga kelima Grup B pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Jika Borussia Moenchengladbach mengalahkan Inter Milan pada pertandingan Grup B lainnya yang berlangsung lebih larut, Real tidak akan leluasa menentukan nasibnya sendiri.

Gladbach dipastikan masih di puncak Grup B hingga pekan depan setidaknya dengan sembilan poin, dibayangi Shakhtar yang berada di atas Real Madrid karena keunggulan head-to-head kendati sama-sama mengoleksi tujuh poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Madrid curi poin setelah menang 2-0 di kandang Inter

Shakhtar menaklukkan Real di Spanyol pada pertandingan putaran pertama, dan kembali mengukir kejutan berkat dua gol yang dibukukan pemain-pemain pengganti, Dentinho dan Manor Solomon, pada babak kedua.

Pada pertandingan-pertandingan terakhir putaran grup, Real akan menjamu pemuncak klasemen Gladbach, sedangkan Inter kedatangan Shakhtar, pada Rabu (9/12) depan. (adt)
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020