Jakarta (Antara Bali) - Dua gol yang dicetak Randhyas Bahri membawa Timnas Indonesia merebut medali perunggu Kejuaraan Futsal AFF 2012 setelah mengalahkan Malaysia 4-2 di Stadion Thonburi, Bangkok, Thailand, Jumat.
        
"Kita berhasil mengalahkan Malaysia 4-2 dan merebut peringkat ketiga kejuaraan Asia Tenggara ini," kata Ketua BFN Yerico Umbas di Jakarta, Jumat.
        
Dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga dan keempat itu kedua tim saling menekan dan berlangsung cenderung keras ini hingga  membuahkan kartu merah bagi kiper Malaysia Mohd Firdaus Razali pada menit ke-32.
        
Pemain Indonesia Randhyas yang mulai bermain bagus di menit-menit terakhir babak kedua juga terpaksa dikeluarkan wasit karena akumulasi dua kartu kuningnya.
        
"Kami bermain lebih baik di babak kedua, dan syukur masih bisa memenangkan pertandingan," kata Justinus Lhaksana, dikutip dari situs resmi AFF.
       
Indonesia yang merupakan juara bertahan, lebih dulu panas dan sempat menciptakan peluang emas, tapi baru menit ke-15 mereka bisa memecahkan kebuntuan melalui tendangan Karami Balfas yang berhasil mengecoh Mohd Firdaus Razali. 1-0 untuk Indonesia.
       
Malaysia menyamakan kedudukan dua menit kemudian melalui tendangan Ahmad Fawzul Mohamad. Kedudukan imbang 1-1 hingga turun minum.
       
Babak kedua, Indonesia bergerak lebih cepat di babak kedua, Ismail berhasil menyarangkan bola lagi ke gawang Malaysia. Tiga menit kemudian Randhyas Bahri menyumbangkan lagi satu gol untuk Indonesia.
       
Puncaknya pada menit ke-32, dengan kemampuan individu yang prima, Randhyas membuahkan gol keempat untuk Indonesia.
       
Tak lama kemudian kiper Malaysia diusir wasit dari lapangan karena dapat kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Randhyas.(*/M038)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012