Denpasar (Antara Bali) - Para peselancar cilik dari berbagai wilayah di Bali mengikuti kejuaraan "Magicwave Billabong Grommet Series 2012" di Pantai Kuta, Bali.

"Kompetisi ini terbuka untuk semua anak, termasuk wisatawan lokal maupun asing yang kebetulan berkunjung ke Pantai Kuta untuk berpartisipasi di kejuaraan ini," kata Piping Irawan, penyelenggara "Magicwave Billabong Grommet Series 2012" di Denpasar, Kamis.

Kegiatan tersebut berlangsung delapan kali, diadakan setiap hari Minggu, pada pekan terakhir tiap bulan."Seri pertama pada Minggu (29/4). Berbagai kegiatan menarik telah kami siapkan untuk memeriahkan acara pembukaan kompetisi ini,"  ucapnya.

Menurut Piping, acara akan dimulai pada pukul 07.00 Wita untuk registrasi, selanjutnya barulah kompetisi para peselancar cilik, sesi belajar berselancar (surfing) gratis, pementasan musik dari Parkour Bali, dan penyanyi Nanoe Biroe.

"Masih dalam serangkaian Hari Kartini, para peselancar wanita yang tergabung dalam kelompok Putri Ombak akan menampilkan pementasan berselancar dengan mengenakan kebaya," katanya.

Peserta yang ikut dalam setiap seri kompetisi, lanjut dia, sekitar 30-50 anak dan diklasifikasikan menjadi tiga divisi. Masing-masing divisi dibagi menjadi kelompok laki-laki dan perempuan.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012