Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) memanggil 19 atlet renang dari Bali untuk  mengikuti Invitasi Renang Nasional di Bandung, Jawa Barat, pada 27-29 April 2012.

"Kami dapat undangan dari PB PRSI untuk mengikuti kegiatan yang sangat bagus dalam mencetak bibit atlet unggulan di cabang olahraga renang," kata pelatih renang kontingen Bali, Wayan Wiartha, di Denpasar, Rabu.

Ia berharap PB PRSI dapat melakukan pembinaan lanjutan sehingga atltetnya kapan saja siap diterjunkan pada ajang berlevel internasional.

Akibat belum dilakukan pemilihan terhadap perenang hasil lomba selama ini, maka belum mampu melahirkan atlet senior andalan yang berprestasi.

"Bali memiliki potensi besar terhadap calon-calon perenang berkaliber nasional, hanya saja pembinaannya belum bisa sebagai mana diharapkan akibat sarana dan prasarana yang belum memadai," kata Wiartha.

Perenang asal Kabupaten Klungkung, Bali, I Gede Siman Sudartawa, dalam ajang SEA Games 2011 berhasil menyumbangkan empat medali emas bagi tim Merah-Putih.

Namun karena kurang perhatian dari Pemerintah Provinsi Bali, Siman akhirnya memilih membela kontingen Riau dalam PON 2012 lima bulan mendatang.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012