Sambil terima bantuan sembilan kebutuhan pokok, warga Kabupaten Jembrana, Bali diminta untuk menerapkan protokol kesehatan sehari-hari.

"Sebelum vaksin bisa digunakan, pencegahan penularan Covid-19 hanya bisa dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Saya minta seluruh masyarakat menerapkan hal tersebut," kata Bupati Jembrana I Putu Artha, saat menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan warga di Kecamatan Mendoyo, Kamis.

Ia mengatakan, bantuan kebutuhan pokok itu berasal dari anggaran  pemerintah pusat, yang diberikan kepada Kabupaten Jembrana karena dianggap bisa mengendalikan penularan Covid-19.

Menurut dia,  hadiah dari pemerintah pusat itu tidak mungkin bisa dicapai pihaknya, tanpa bantuan dari seluruh lapisan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Pemerintah pusat menilai masyarakat Jembrana disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga diganjar dengan bantuan ini," katanya.

Ia mengungkapkan, bantuan sosial yang diterima salah satunya berupa sembilan kebutuhan pokok sebanyak 55.667 paket, yang tujuannya untuk membantu masyarakat di tengah pandemi saat ini.

Kepala Dinas Sosial Jembrana Made Dwipayan mengatakan, Pemkab Jembrana mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp14,9 miliar, dengan Rp8,3 miliar diantaranya digunakan untuk memberikan bantuan sembilan kebutuhan pokok tersebut.***3***

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020