Pemerintah Kabupaten Tabanan menerima bantuan CSR dari Bank BPD Bali yang disampaikan melalui Kepala Cabang BPD Tabanan berupa 3.000 paket beras untuk disalurkan kepada petani dan nelayan yang terdampak COVID-19 dan bencana alam di kabupaten setempat.

Bantuan berupa 3.000 paket beras yang per paket masing-masing  5 kg beras itu diserahkan secara langsung oleh Kepala Cabang BPD Tabanan I Gusti Ngurah Supardi kepada Sekda I Gede Susila di lobi depan kantor Bupati Tabanan, Rabu.

Sekda I Gede Susila mengatakan ribuan paket beras itu nantinya diserahkan kepada petani dan nelayan yang benar-benar membutuhkan dan yang paling terdampak, baik bencana alam maupun COVID-19.

"Saya mewakili Bupati Tabanan mengucapkan terima kasih kepada BPD Bali melalui Kepala Cabang BPD Tabanan, yang terus membantu masyarakat kami. Jadi, masyarakat sudah dibantu melaui Pemda Tabanan, baik dari sisi kesehatan dengan bantuan untuk rumah sakit, sembako juga, termasuk APD untuk petugas dan masyarakat kita. Hari ini dalam bentuk beras," ujarnya.

Baca juga: KKP-BPD Bali salurkan dana upah tenaga kerja program kebun terumbu karang

Saat ini, BPD dinilai sangat peduli sekali terhadap masyarakat Tabanan dalam rangka mengatasi pandemi COVID-19. "Kami dari Pemkab dan BPD terus bersinergi dalam mengatasi dan membantu pelaksanaan ataupun mengatasi kondisi daerah saat ini," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Cabang BPD Tabanan I Gusti Ngurah Supardi menambahkan bantuan CSR berupa paket beras masing-masing 5 kilogram sebanyak 3.000 paket, atau kurang lebih 15 ton beras itu karena BPD memang memiliki keterbatasan juga.

"Kita jadi tidak mampu memberikan kepada keseluruhan. Jadi kami harap, nantinya bantuan ini dievaluasi sama Pemkab dan mengutamakan masyarakat yang benar-benar terdampak," katanya.

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020