Denpasar (Antara Bali) - Koran Harian Radar Bali akan menganugerahkan "Radar Bali Art Award" (RBAA), sebagai apresiasi seni dan budaya di Pulau Dewata yang akan digelar pada 26-27 April 2012.

Koordinator Penganugerahan RBAA 2012, Nyoman Wija di Denpasar, Jumat mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud nyata dari kepeduliannya terhadap peningkatan mutu pendidikan berkarakter usia dini. Di samping itu, demi upaya pelestarian dan pengembangan seni budaya Bali ke depan.

Ia mengatakan, juara dari kegiatan lomba menyanyi lagu Bali ini diikuti siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) se-Bali.  Lagu pilihan kategori A tingkat SD seperti Sekar Sandat dan Mececimpedan karya Ngurah Arjana, "Melali ke Nusa Dua" ciptaan Ngakan Rai Lanus, Medokaran karya Komang Darmayuda, serta "Ngipi Dados Polisi" ciptan Rakadhanu.

Sementara itu, lagu pilihan kategori B tingkat SMP seperti "Bali Pulina" karya Ngurah Arjana, "Ngiring Setata Lestariang" ciptaan Ngurah Arjana dan Rakadhanu, serta "Sekadi I Kedis" karya Gede Kurniawan, "Bali Kumara", dan "Pewaris Jagat Bali" ciptaan Komang Darmayuda.(I020/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012