Jakarta (Antara Bali) - Tim Estar mahasiswa Universitas Indonesia yang menjadi pemenang pertama program L'Oreal National Brandstorm, akan mewakili Indonesia pada "L'Oreal Brandstorm International Final Championship" di Paris pada Juni 2012.

Direktur Utama PT L'Oreal Indonesia, Vismay Sharma dalam keterangan persnya, Jumat mengatakan, tim Estar dari UI terdiri atas Katherina, Yosua Tjajadi dan Gemala Zenobia yang akan memperebutkan hadiah paket perjalanan sebesar 10.000 euro.

Semula ada tiga finalis yaitu Aprodite dan Estar masing-masing dari UI dan Ganapati dari School of Business and Management ITB yang berkompetisi untuk menjadi pemenang pertama guna dikirim ke Paris, katanya.

Ketiga finalis itu ditantang menciptakan rangkaian produk yang unik dan inovatif dari merek The Body Shop yang diproduksi menggunakan bahan ramah lingkungan. Kemenangan tim Estar selain karena memiliki pengetahuan yang lebih baik, juga didukung analisis mengenai produk inovatif yang menarik.

Vismay Sharma menambahkan, kegiatan itu merupakan kompetisi yang menantang kreativitas mahasiswa, mengubah ide-ide inovatif menjadi rangkaian produk berkualitas dari merek-merek kelompok bisnis ini.

Melalui program ini, para peserta mendapatkan pengalaman nyata menjadi seorang brand manager di perusahaan ini. Mereka ditantang untuk melakukan analisis pasar, mengembangkan rangkaian produk baru serta mengembangkan strategi pemasaran yang kreatif dan inovatif.

Sementara itu HR Direktur PT L'oreal Indonesia, Restu Widiati mengatakan, kompetisi ini efektif menjadi strategi rekrutmen karyawan yang unik dan mampu melahirkan tenaga pemasaran muda berkualitas. "Sejak diadakan program tersebut, perusahaan kami telah merekrut lima talenta muda dari para finailis," ucapnya.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012