Liverpool mengatasi tuan rumah Chelsea 2-0 setelah lawannya itu harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain dalam laga pekan kedua Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Setelah Andreas Christensen dikartu merah di pengujung babak pertama, Sadio Mane mencetak dua gol untuk mengantarkan Liverpool meraih kemenangan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat Liverpool naik ke urutan ketiga klasemen dengan koleksi enam poin, tertinggal selisih gol di belakang Everton dan Arsenal, sedangkan Chelsea (3) merosot ke urutan ke-10. 

Baik Chelsea dan Liverpool sama-sama akan melakoni putaran ketiga Piala Liga Inggris sebagai pertandingan selanjutnya. Chelsea menjamu Barnsley pada Rabu (23/9), diikuti Liverpool yang melawat ke Lincoln City sehari berselang.

Sedangkan di pekan ketiga Liga Inggris, Chelsea bakal bertandang ke markas tim promosi West Bromwich Albion pada Sabtu (26/9), sementara Liverpool main dua hari kemudian menjamu Arsenal di Anfield.

Susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Marcos Alonso; Mateo Kovacic (Tammy Abraham), Jorginho (Ross Barkley), N'Golo Kante; Kai Havertz (Fikayo Tomori), Timo Werner, Mason Mount
Pelatih: Frank Lampard

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita (James Milner), Jordan Henderson (Thiago Alcantara), Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Takumi Minamino), Sadio Mane
Pelatih: Juergen Klopp (adt)

video oleh Liverpool FC

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020