Denpasar (Antara Bali) - Tenaga Penyuluh Agama Hindu pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabanan diingatkan untuk menjalin kerja sama yang baik dengan para pendeta, pemimpin kegiatan ritual umat Hindu (Ida Pedanda), karena sama-sama mengemban tugas pembinaan umat.

"Ida Pedanda selain mengemban tugas memimpin kegiatan ritual berskala besar (utama), sekaligus juga membina umat," kata Ketua II Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Tabanan Ida Bagus Adnyana, Senin.

Ia mengatakan, terjalinnya kerja sama dan komunikasi yang baik antara penyuluh agama dengan para pendeta Hindu akan bermuara pada pelayanan dan pembinaan umat di Bali.

Umat dalam kehidupan sehari-hari memerlukan adanya pembinaan dan sentuhan-sentuhan kerohanian, dengan harapan tindak tanduk serta perilaku dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan norma agama dan taat pada ketentuan hukum yang berlaku.

Ia Bagus Adnyana mengingatkan, penyuluh agama di tingkat banjar, desa dan kecamatan di Tabanan yang jumlahnya masih sangat terbatas, akan merasa terbantu oleh kehadiran para pendeta dan tokoh-tokoh agama Hindu lainnya.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012