Kuta (Antara Balu) - Atlet selancar dari tim Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI), Mustofa Jeksen, berhasil menjuarai "Oakley Pro 2012" di Pantai Canggu, Kuta, Kamis.
  
Dalam kejuaraan itu atlet berusia 22 tahun tersebut mampu mengalahkan seniornya, Lee Wilson, di kelas profesional.
     
Gelar juara yang diraih Mustofa tersebut menjadi hiburan tersendiri setelah tiga tahun terakhir mengikuti berbagai ajang kejuaraan gagal meraih gelar. "Saya sudah kembali percaya diri. Saya akan terus berusaha untuk menyabet juara nasional tahun ini," katanya.
    
Mustofa mengenal papan selancar dari Made Switra, salah satu peselancar legendaris di Bali. Berbagai prestasi pernah diraihnya, di antaranya peringkat keempat di RipCurl Padang-Padang Pro dan pemenang kontes Coca-Cola Indonesian Surfing Champion Tour pada Oakley Pro 2009 di Pantai Canggu.      
    
Dia bermimpi menjelajahi ombak yang lebih besar dan menjadi orang Indonesia pertama yang memenangkan kejuaraan dunia melalui Coke Surf Team. "Dengan menjadi bagian dari Coke Surf Team, saya harap saya bisa menginspirasi anak-anak muda Indonesia lainnya untuk ikut mengharumkan nama bangsa ddan negara ini melalui olahraga selancar," kata Mustofa.
    
Direktur Pelayanan Bisnis PT CCAI Bruce Waterfield mengatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan kesempatan kepada peselancar-peselancar muda Indonesia dalam mewujudkan mimpi mereka lewat aktivitas yang mencerminkan gaya hidup aktif dan sehat.     
    
"Kebetulan kami berada di negara yang memiliki ombak terbaik di dunia. Oleh karena itu, kami akan memanfaatkan kesempatan mencari bibit peselancar yang andal," ujarnya.(M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012