Mangupura (Antara Bali) - Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, melakukan studi banding tentang pembangunan ke Kabupaten Badung, daerah terkaya di Bali.

Kedatangan rombongan yang disertai Ketua DPRD Magelang Susilo SBR, ditemui Bupati Badung AA Gde Agung didampingi Ketua DPRD setempat I Nyoman
Giri Prasta di ruang Kertha Gosana, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Mangupura, Kamis.

Kunjungan DPRD Magelang itu juga melibatkan sekretaris dewan serta beberapa pejabat di daerah tersebut dengan menitikberatkan pada pengelolaan sumber daya alam, sumber daya manusia, dan pembangunan infrastruktur.

Bupati Gde Agung menjelaskan bahwa pembangunan menyangkut berbagai aspek, selain pelestarian lingkungan dikemas secara apik sebagai upaya menjadikan daerahnya tetap dikunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Ketua Rombongan Priyo Putro menjelaskan bahwa kunjungan studi banding tersebut untuk mengetahui sekaligus mempelajari kiat-kiat pembangunan, baik fisik maupun non fisik.
        
"Tidak ada salahnya mengunjungi Kabupaten Badung sebagai daerah yang dikenal dengan objek-objek wisata dan pengembangan pariwisatanya. Daerah kami juga memiliki panorama alam cukup menarik," katanya.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012