Bukittinggi (Antara Bali) - Agus Prayoga dari Secapa TNI AD meraih juara I kategori umum putra di ajang lari Wisata 10-K di Kota Bukittinggi, Minggu.

Agus Prayogo (Jawa Tengah) berhasil mencatatkan waktu tercepat 31.10 detik dari pesaing lainnya Johari Johan (Sumatera Selatan) peringkat dua 21.16 detik dan Feri Junaidi (Maluku) peringkat ketiga.

Pada kategori umum putri, juara pertama diraih Rini Budiarti (DKI Jakarta) dengan catatan waktu 36.50.84, kedua Feri Subfeu (Kalimantan Timur) dengan waktu 36.51.14, dan ketiga Olivia Sadi (Nusatengara Timur) peraihan waktu 37.05.58.

Untuk kategori pelajar yang diikuti murid dari Kota Bukittinggi, juara pertama putri Rodiah H (SMPN 5), kedua Syafitri (SMPN 4) dan ketiga Suremi (SMPN 4).

Kategori pelajar putra juara pertama Zam Zami (SMAN 4), kedua Wahyu Arifin (SD 04), dan ketiga Riko Zakri (SMKN 1).

Pada ajang lari "Wisata 10 Kilometer" (Wisata 10-K) yang ke-8 kalinya ini diikuti kurang lebih 14 ribu pelari, delapan di antaranya merupakan altet lari nasional, yaitu empat putri dan empat putra.

Wali Kota Bukittinggi Ismet Amzis mengatakan, lomba lari 10-K bertujuan mendorong gairah masyarakat dan generasi muda dalam berolahraga, di samping sebagai ajang promosi pariwisata.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012