Mamuju (Antara Bali) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar meminta agar istilah program pendidikan gratis dihilangkan.

"Program pendidikan gratis sebaiknya dihilangkan, karena sesungguhnya pendidikan gratis itu tidak ada," kata Menteri Azwar Abubakar pada rapat kerja Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh dengan para bupati di provinsi itu, di Mamuju, Jumat.

Raker dipimpin Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, dan dihadiri lima bupati setempat, serta sejumlah pejabat pemerintah provinsi dan kabupaten.

Menteri mengatakan, pemerintah menjalankan program pendidikan dengan mengalokasikan anggaran pendidikan begitu besar melalui APBD, agar siswa tidak dipungut biaya pendidikan lagi.

Namun, kata dia, program itu sesungguhnya namanya bukan pendidikan gratis, karena APBD yang digunakan membiayai hal tersebut berasal dari masyarakat yang selama ini telah membayar pajak.

"Masyarakat sudah membayar pajak yang dimasukkan ke APBD, maka wajar jika untuk pendidikan kemudian tidak dipungut biaya lagi," katanya.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012