Jakarta (Antara Bali) - Museum dan Galeri Foto Jurnalistik ANTARA (GFJA) di Pasar Baru, Jakarta, menggelar pameran foto bertajuk "Imatajinasi" sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan 20 tahun.

"Pembukaan pameran yang akan berlangsung sebulan ini sekaligus untuk merayakan 20 tahun kehadiran museum dan GFJA," kata Kepala Divisi Museum dan GFJA Oscar Motulloh, di Jakarta, Jumat (16/3) malam.

Oscar Motulloh selaku kurator dalam pameran tersebut mengatakan bahwa "Imatajinasi" dipilih sebagai tajuk untuk menegaskan bahwa foto-foto yang disajikan adalah hasil paduan kejelian penglihatan serta keluasan imajinasi para fotografer muda tersebut.

Imatajinasi adalah tajuk pilihan peserta workshop angkatan XVII yang dikutip dari pendapat fotografer kondang asal California, Ralph Gibson, yang mewacanakan perkawinan penglihatan dan imajinasi menjadi sebentuk frasa visual baru.

Hal itu yang ditafsir kembali oleh peserta workshop GFJA yang diikuti 32 fotografer sebagai identitas angkatan XVII, sekaligus menjadi penanda pameran foto tersebut, kata Oscar yang aktif di Kantor Berita ANTARA sebagai pewarta foto sejak 1990.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012