Mangupura (Antara Bali) - Pemkab Badung, Bali berhasil melakukan kontrak senilai Rp800 miliar selama mengikuti International Tourism Bourse (ITB) di Berlin, Jerman, 7-11 Maret 2012.

"Pemkab Badung Badung bergabung dengan pemerintah Provinsi Bali dan komponen pariwisata setempat untuk mengikuti kegiatan ajang bursa pariwisata terbesar di dunia," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Tjok Raka Darmawan, di Puspem Badung, Selasa.

Ia mengatakan, kontrak tersebut dihasilkan melalui pertemuan antara buyer selama dua hari, 7-8 Maret 2012 dan menghasilkan kontrak kerja sama untuk mendatangkan wisatawan ke Pulau Bali dengan nilai Rp800 miliar lebih.

Dengan kontrak selama satu tahun itu, pelaku pariwisata di Pulau Dewata, khususnya di bidang perhotelan dapat meningkatkan harga kamar dari 15 hingga 20 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Sudah tentu informasi ini menunjukkan angka kemajuan yang sangat signifikan baik dari sisi jumlah maupun peningkatan harga," ujar Tjok Raka Darmawan.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012