Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali mendistribusikan sebanyak 10 ribu masker kepada Dekranasda Denpasar bersama karang taruna dalam upaya antisipasi COVID-19.

"Kami meneruskan distribusi Dekranasda Bali yang selanjutnya kami serahkan kepada karang taruna yang ada di empat kecamatan," kata Wakil Ketua Harian Dekranasda Kota Denpasar Kerti Rai Iswara di Denpasar, Kamis.

Sementara itu, Ketua Harian Dekranasda Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari mengatakan bantuan ini telah diterima Dekranasda Denpasar dari Dekranasda Provinsi Bali selanjutnya diserahkan ke karang taruna kecamatan.

"Kami harapkan masker ini bermanfaat kepada masyarakat dalam upaya mengantisipasi pandemi COVID-19. Selain itu kami berharap bantuan masker tersebut tepat sasaran," ujarnya.

Ia mengatakan dari penyerahan masker ini nantinya karang-taruna secara berkelanjutan dapat melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang membutuhkan. Tidak saja dilingkungan sekitar, namun juga dapat menyasar pasar rakyat.

"Semoga dari pendistribusian bantuan masker ini secara bersama-sama mampu mencegah serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Bali serta Kota Denpasar," ujarnya.

Baca juga: ITDC-Club Med Indonesia bantu 21.000 masker untuk RS di Bali dan NTB

Selain bantuan yang diterima ini, kata Sti Utari, mengatakan pihaknya juga atas dukungan dan komitmen dari Ketua Dekranasda Denpasar serta pengurus bersama UKM melakukan donasi 10 ribu masker yang mampu melebihi angka tersebut serta telah didistribusikan ke pasar rakyat maupun lingkungan masyarakat.

Ketua Karang Taruna Kota Denpasar, I Ketut Ngurah Aryawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dekranasda Bali dan Kota Denpasar yang telah mendistribusikan bantuan masker dan mempercayakan kepada karang taruna.

Ia mengatakan pihaknya siap untuk menyebar bantuan ini tepat sasaran kepada masyarakat. Selain itu, pihaknya juga rutin hampir setiap minggu melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19 kepada masyarakat serta membagikan bantuan untuk masyarakat yang dibantu para relawan peduli pencegahan COVID-19.

"Kami sebagai perpanjangan tangan pemerintah tentunya merasa bangga untuk selalu terlibat dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi ini," katanya.

Dalam penyerahan masker secara simbolis tersebut hadir juga Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kota Denpasar I Made Saryawan, Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Denpasar Made Erwin Suryadarma Sena, dan Pengurus Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial Kota Denpasar.

Pada hari yang sama (18/6/2020), Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali juga menyerahkan sumbangan tempat cuci tangan (wastafel) portable kepada LKBN ANTARA Biro Bali di Jl Mataram, Lapangan Lumintang, Kota Denpasar.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020