Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung, Bali, memberikan bantuan 89 paket bahan pokok kepada penyandang disabilitas di kabupaten setempat, sebagai bentuk kepedulian dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Kami merasa berbahagia dapat berbagi dengan para penyandang disabilitas di masa pandemi COVID-19 ini dengan harapan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat," kata Ketua KPU Kabupaten Badung Wayan Semara Cipta di sela-sela penyerahan paket bahan pokok tersebut, di Mangupura, Badung, Rabu.

Penyandang disabilitas yang disasar yaitu Persatuan Tuna Netra (Pertuni) Kabupaten Badung di Abiansemal dan Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC) Badung. Pihaknya membagi jajaran komisioner dan sekretariat KPU Kabupaten Badung menjadi dua tim dalam pembagian bahan pokok tersebut.

Paket bahan pokok yang dibagikan berisi beras, gula dan telur. Dananya bersumber dari penyisihan penghasilan komisioner KPU Kabupaten Badung beserta jajaran sekretariat.

"Kami menyisihkan penghasilan untuk berbagi dan peduli terhadap situasi masyarakat saat pandemi COVID-19," ujar Semara Cipta.

Kehadiran tim KPU Kabupaten Badung di Pertuni Badung diterima oleh Ketua Pertuni Badung Anak Agung Ngurah Mayun Juliawan dan pada YPAC Badung diterima oleh Ketua YPAC I Putu Nitiyasa. Pihaknya memberikan sebanyak 89 paket bahan pokok.

Kegiatan ini mendapat pantauan langsung dari KPU Provinsi Bali dan turut menyampaikan bantuan uang kepada Pertuni Badung.

Sebelumnya anggota KPU Provinsi Bali Gede John Darmawan mengatakan kegiatan pembagian bahan pokok hari ini dilaksanakan serentak di sembilan kabupaten/kota di Pulau Dewata.

"Kegiatan serentak pembagian paket bahan pokok ini merupakan hasil penyisihan dari THR yang diterima jajaran KPU dan staf sekretariat," ucapnya.

Paket bahan pokok tidak saja diberikan kepada penyandang disabilitas, juga kepada sejumlah panti asuhan, juru sapu, juru parkir dan tukang angkut barang di sejumlah pasar tradisional, hingga warga desa yang terdampak pandemi COVID-19.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020