Jakarta (Antara Bali) - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia berencana terus berekspansi dan akan mengoperasikan hingga 34 pesawat Airbus sampai dengan tahun 2015.

Presiden Direktur PT AirAsia Indonesia, Dharmadi, pada peresmian 100 Persen Airbus di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta, Selasa menyebutkan, pihaknya juga melakukan sejumlah langkah seperti analisa pasar secara komprehensif serta melatih SDM yang handal dan memadai jumlahnya.

"Saat ini, kami telah resmi mengoperasikan 17 unit pesawat, seluruhnya Airbus A320. Kami berencana menambah empat unit lagi sehingga tahun ini menjadi 21 unit," katanya.

AirAsia Indonesia saat ini juga telah menjadi maskapai yang didukung pesawat-pesawat usia muda dengan rata-rata baru beroperasi tiga tahun, sehingga lebih menjamin keamanan dan digemari penumpang.

"Usia pesawat yang rata-rata tergolong muda mampu secara signifikan mengurangi konsumsi bahan bakar," kata Dharmadi seraya menyebutkan lonjakan penumpang dari 700 ribu pada 2005 kini mencapai sekitar 20 juta orang.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012