Denpasar (Antara Bali) - Yayasan Bali-India mensosialisasikan keberadaan yoga kepada kalangan perguruan tinggi di Indonesia, dengan harapan kehadiran yoga mampu memperkuat jadi diri generasi muda.

"Kami segera promosi dan mensosialisasikan yoga ke perguruan tinggi di berbagai daerah di Indonesia," kata Ketua Bali-India Foundation Dr Somvir di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan, langkah awal dari sosialisasi ke perguruan tinggi itu dengan melakukan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada masyarakat, dengan melibatkan dua ahli pengobatan tradisional (Ayur Wedha) dari India.

Kegiatan sosial tersebut bagian dari Yoga Festival IV yang digelar Bali-India Foundation di kawasan Niti Mandala Renon, Denpasar, selama sepekan, 3-10 Maret 2012.

"Jadwal untuk melakukan sosialisasi itu sedang disusun dan tahun ini kami fokus untuk berkunjung ke perguruan tinggi guna memperkenalkan yoga," ujar Somvir yang juga dosen S-2 dan S-3 sejumlah perguruan tinggi di Bali.

Ia menambahkan, jika ada perguruan tinggi yang tertarik memasukkan yoga dalam materi kuliah dapat menjalin kerja sama dengan pihaknya yang kini sudah memiliki jaringan di berbagai daerah di Indonesia.(*/T007/IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012