Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar Bali menyumbangkan 40.000 paket sembilan kebutuhan pokok atau sembako kepada satuan tugas gugus penanganan percepatan COVID-19 se-Bali dalam upaya meringankan beban ekonomi saat pandemi virus corona.

Ketua Partai Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry di Denpasar, Sabtu, mengatakan pengadaan paket sembako ini berasal dari fraksi-fraksi Golkar di DPRD, sehingga bisa membeli sembako sebanyak ini, dan kembali disumbangkan kepada satgas dan masyarakat terdampak COVID-19.

Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini mengatakan saat ini masyarakat Bali telah mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan. Termasuk tinggal dirumah saja. Untuk itu pihaknya berusaha membantu meringankan beban warga yang selama ini belum tersentuh sembako yang didanai dari pemerintah.

Baca juga: Anggota DPRD Golkar se-Bali siap donasi gajinya guna penanganan COVID-19

"Kami akan terus berusaha membantu masyarakat ditengah menghadapi pandemi COVID-19. Karena itu bantuan sembako puluhan ribu ini disebar din seluruh kabupaten dan kota di Bali," ucapnya.

Sementara itu, Gde Sumarjaya Linggih yang juga anggota DPR-RI mengharapkan bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat menghadapi pandemi COVID-19.

"Kami sebelumnya sudah membagikan alat pelindung diri (APD) dan masker kepada masyarakat, termasuk juga peralatan APD bagi para medis di Denpasar," ujarnya.

Baca juga: Golkar Bali tingkatkan soliditas hadapi Pilkada

Ia mengatakan kali ini pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada satgas COVID-19 yang tersebar hingga ke desa-desa di Bali," ujarnya.

"Semoga bantuan ini akan bermanfaat ditengah menghadapi pandemi COVID-19. Kami juga minta maaf jika ada warga yang belum mendapatkan bantuan sembako," ucapnya.


 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020